Jumat, 24 April 2009

Air Mata Kirmidzi


Sahdan Suatu hari........di Rawa mangun, kulihat ada seorang perempuan berjilbab dan baju agak panjang berlari-lari menuju toilet sebuah mesjid. aku sempet heran kenapa dia seperti dikejar-kejar anjing tetanggaku. yang bikin aku makin heran 10 menit kemudian si perempuan tadi kembali keluar tapi dengan pakaian agak berbeda. lebih ketat tapi masih menutup aurat dan rapi. ..........
sejak hari itu dan selanjutnya...keanehan itu semakin menjadi, karena ritual tersebut hampir tiap hari kulihat selepas shalat Zuhur. Suatu hari, aku memberanikan diri bertanya kebada seorang penjaga toilet masjid yang kebetulan tinggal berdekatan dengan tempat kos ku.aku tanyakan kenap si perempuan itu melakukannya hampir tiap hari?
dengan agak berat orang tadi, atau sebutlah mbak ijah menceritakan juga. katanya perempuan itu namanya adalah Kirmidzi. dia adalah pengikut sebuah halaqah di sekitar kampusnya. sebagai anggota halaqah kirmidzi termasuk orang yang rajin, taat dan omitmen penuh. hampir setiap kegiatan tak pernah ada yang terlewat. mulai dari mabit, talaqi, hingga kegiatan sosial.............hanya saja, sayangnya orang tua Kirmidzi tak begitu setuju dengan kegiatan yang dijalani Kirmidzi tersebut. bagi orang tuanya, kegiatan Kirmidzi itu mencurigakan, dan aneh.
kekhawatiran orang tua Kirmidzi memang wajar, karena bebrapa yang lalu memang disekitar jawa barat ada sebuah halaqah atau apapun namanya yang mirip dengan halaqahnya Kirmidzi, bberapa pengikutnya diberitakan raib dan belum ketemu hinga sekarang.
oleh karena itulah, untuk menyiasati agaaaaaaar orang tuanya tidak khawatir dan curiga, maka ritual ganti kostum tersebut terpaksa dijalani Kirmidzi. dalam satu hari, minimal satu kali harus dia lakukan. apalagi kalau dia harus pulang ke rumah, sikostum dan jilbab yang biasa dipainya tersebut, terkadang harus dititipkan dirumah temannya, atau kemana saja yang penting tidak ketahuan..................bersambung

Tidak ada komentar: